Senin, Februari 18, 2019

Pertimbangan Memakai Dispenser Custom dan Review Pompa Untuk Suling Air Minum Bioglass

Pernah denger Dispenser Bioglass?? Yup, dispenser bioglass adalah custom / hasil modifikasi dispenser air plastik yang sudah dilengkapi pompa otomatis. Tinggal colok, air minum akan tersuling otomatis berjam-jam tanpa pegel tanpa capek megangin corong sambil angkat teko/botol. 
Mengingat ini adalah produk custom, maka, Ada beberapa macam yang saya dapatkan di Google ada yang pompanya masuk dalam galon, ada juga yang diluar galon. Penampakannya antara lain seperti ini :





Harganya berkisar antara 250ribuan - 400ribuan tergantung customnya.
The Problem Is : Dari awal saya nggak tertarik membeli.  Bukannya apa-apa, selain karena harganya tapi juga karena ide ini sempat terlintas saat menyuling air bioglass. Sebenernya harga yang ditawarkan cukup sebanding lah dengan gunanya, daripada kita pegel suling bioglass puluhan kali?? pegel-pegel dah, bener nggak?πŸ˜‚ Untuk ini anda membayar harga 40% untuk bahan & 60% untuk sebuah IDE 😁

Tega nggak tega sih bikin artikel ini, karena ada rezeki orang di seberang sana, tapi juga disisi lain ada resiko kesehatan pengguna yang Amit-amit kalo sampe kejadian.

Sebelumnya saya mohon maaf sebesar-besarnya pada para penjual dispenser ini, tapi menurut saya, ada bahan-bahan yang JIKA SAYA PERHATIKAN itu adalah bahan / alat-alat yang digunakan untuk penggunaan lain. Misalnya :
  1. Pipa & konektor pipa untuk aquarium, apakah itu food grade? apakah itu BPA Free?
  2. Pompa apa yang digunakan? apakah pompa khusus untuk air minum atau sejenis pompa aquarium??
  3. Jika pompa aquarium, apakah ada modifikasi, sedikitnya lapisan pelindung food grade untuk bahan dasarnya mulai dari besi, karet, cassing, konektor Pompa ke pipa? (saya nggak tau apa namanyaπŸ˜ƒ 
Pertanyaan-pertanyaan itu muncul sejak saat saya iseng-iseng pengen modifikasi sendiri, dimana bahan yang diperlukan sudah saya sediakan tapi akhirnya saya urungkan, melihat bahan dasar yang digunakan untuk pompa aquarium tidak ada label food grade seperti logo ini :
Ada yang nyeletuk tuh kayaknya :
  1. Jika benar menggunakan Pompa & Pipa untuk aquarium & hydroponik bukankan itu digunakan untuk ikan & tanaman hydrophonik. 
    • Saya hanya bisa menjawab, apakah ikan dan tanaman sudah diteliti beresiko kanker jika berada dilingkungan dengan BPA larut ??
  2.  Kalaupun itu ada BPA bukankah bioglass bisa menetralisir efek buruknya..?
    • Jawaban saya : Anda sudah Ikhtiar dengan baik dengan menggunakan bioglass yang harganya lumayan berasa di kantong. Tapi anda masih menggunakan hal-hal yang diketahui mengandung bahan berbahaya yang tidak baik untuk dikonsumsi. Yang begitu namanya Takabur, Musyrik, Alias cari penyakit...!! ngeselin yah.πŸ˜’ Hahaha si emak ngomel...πŸ˜‹ 
Tapi biarpun kesel-kesel gini, sayapun berharap seperti itu agar tidak perlu ada dampak negatif dibalik kemudahan yang ditawarkan, tapi saya pribadi tetap berpikir 1000x untuk menggunakan dispenser custom seperti itu untuk air minum, kalo air mandi, bolehlah.😁

By The Way, Review Pompa & Air hasil sulingan Dispenser bioglass. Ada beberapa rekan MCI pengguna Bioglass yang sudah menggunakan dispenser ini, dan rata-rata mengeluhkan airnya bau/ rasa airnya kurang enak jika dibandingkan dengan air bioglass mini dalam tumbler.
Normalnya jika pengguna bioglass mengidap penyakit tertentu khususnya masalah pada paru-paru, tenggorokan, dll, biasanya akan merasakan air bioglass sedikit beraroma kurang sedap, tapi ini kasusnya beda, karena rekan-rekan tsb membandingkan antara air sulingan dispenser modifikasi dengan air celupan bioglass mini dalam tumbler, dimana air celupan bioglass mini tidak beraroma seperti air sulingan dispenser.

Nah alau saya liat, masalah itu datang dari pompanya dispenser bioglass, karena saat saya membuka dus pompa, sudah tercium bau khas plastik berwarna. selanjutnya jika saya buka sambungan pompa ke pipa dan mengeluarkan kipas pompanya, disitu ada karet yang juga agak beraroma ditambah ada Minyak / pelumas di bagian karet motor. Semoga saja para pembuat dispenser lebih aware dengan hal-hal yang saya sebutkan diatas, agar rezeki kita tetap berkah ya. Aamiin..

Mohon maaf jika ada yang keberatan dengan artikel saya, tapi intinya SAYA INGIN SEHAT, dan saya ingin pengguna produk MCI juga tetap sehat bahagia sepanjang masa. Sekian😊

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Blogroll

About

Copyright © World Of MCI | Theme by Lizard Themes And Lasantha